Rabu, 04 Februari 2015

Encrypted USB Flash Drive, Flash Disk Canggih Dilengkapi PIN Keluaran Toshiba


Data yang penting tentunya juga harus membutuhkan sarana penyimpanan yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Untuk sarana seperti itu, Toshiba pun menyediakan produk flash disk yang dilengkapi dengan tingkat keamanan tinggi yang mereka sebut dengan nama Encrypted USB Flash Drive.

Flash disk terenkripsi ini diklaim memenuhi standar enkripsi tingkat militer AES 256-bit. Produk terbaru dari Toshiba ini pun ditujukan untuk berbagai jenis konsumen, baik konsumen umum, perusahaan ataupun lembaga pemerintahan. Pihak Toshiba pun menyediakan empat opsi kapasitas, yakni 4GB, 8GB, 16GB serta 32GB.

Cara menggunakan flash disk ini juga cukup gampang, cukup mencolokkannya pada port USB 2.0 yang ada di komputer atau notebook. Untuk mengakses data yang tersimpan di flash disk tersebut, terdapat keyboard mini built-in untuk memasukkan PIN pengaman.

Mengenai ancaman terhadap hacker, flash disk ini mempunyai sistem Brute Force Hack Defense Mechanism sebagai pengamannya. Sistem ini pun memungkinkan kalau terjadi aksi peretasan, data yang tersimpan akan tak bisa dibuka setelah terdapat 10 kali percobaan PIN gagal. Mengenai harganya, Toshiba mematok flash disk ini dengan harga sebesar 95 USD atau sekitar Rp1,2 juta untuk model 4GB.

Sumber : autotekno.sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar