Selasa, 03 Februari 2015

Cara Mudah Transfer Foto dari Smartphone Android

Smartphone Android saat ini menjadi perangkat yang memiliki banyak fungsi. Termasuk di antaranya adalah menangkap momen-momen penting dengan kameranya. Dan tentu saja, karena sarana penyimpanannya yang terbatas, foto-foto yang tersimpan di smartphone pun harus dipindahkan ke tempat lain.
Terdapat berbagai cara untuk bisa mentransfer foto dari sebuah smartphone. Dan berikut ini adalah lima cara termudah yang bisa dilakukan oleh para pengguna handphone Android.


- USB
Cara termudah yang bisa digunakan untuk mentransfer foto adalah dengan memakai port USB. Tinggal mencolokkan smartphone, maka proses transfer foto bisa dilakukan, terlebih jika memakai komputer Windows. Namun bagi para pengguna Mac, terdapat beberapa opsi yang bisa dilakukan, salah satunya adalah memakai aplikasi Android File Transfer.

- Penyimpanan berbasis awan
Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan layanan penyimpanan awan. Ini menjadi sarana yang cukup mudah, terlebih saat ini terdapat berbagai pilihan layanan penyimpanan awan yang menyediakan layanan secara gratis. Sebut saja Dropbox, Google Drive ataupun OneDrive. Tinggal memilih aplikasi favorit.

- Email
Email memang menjadi sarana untuk mengirim surat secara elektronik. Namun dengan adanya attachment, email juga bisa dijadikan sarana untuk mengirim foto. Dan ini menadi sarana yang mudah kalau ingin memindahkan file foto dari smartphone ke komputer.

- Aplikasi foto
Sarana lain yang bisa dipakai untuk tranfer foto adalah aplikasi sharing foto. Terdapat berbagai pilihan aplikasi sharing foto yang bisa digunakan, yang banyak digunakan tentunya adalah Facebook, Flickr ataupun Instagram.

- Perangkat eksternal
Cara terakhir adalah dengan menggunakan perangkat tambahan. Perangkat yang paling mudah adalah dengan menggunakan card reader untuk membaca microSD yang ada di ponsel. Atau cara lainnya adalah dengan menggunakan HDD eksternal. Dan selanjutnya, proses pemindahan foto pun bisa dilakukan dengan mudah.

Sumber : beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar