Rabu, 26 Maret 2014

LG Perkenalkan Bohlam Pintar Hemat Energi yang Bisa Dikontrol dengan Aplikasi Android dan iOS

lg smart bulbLG memperkenalkan produk baru mereka yang kini juga diembel-embeli dengan kata smart. Produk tersebut adalah sebuah bohlam pintar yang mereka namai sebagai LG Smart Lightning. Dan seperti namanya, bohlam pintar ini pun bisa dikontrol dengan aplikasi yang ada di smartphone Android ataupun iOS.

Pihak LG pun mengatakan kalau bohlam pintar ini mempunyai efisiensi tenaga listrik yang tinggi. Tak hanya itu, bohlam ini juga diklaim mampu bertahan lama. Tidak mengherankan, terlebih bohlam pintar ini juga dibanderol dengan harga yang terbilang mahal.

LG pun mengatakan kalau bohlam pintar miliknya tersebut dapat bertahan selama 10 tahun dengan pemakaian lima jam per hari. Pihak LG pun pada awalnya akan menyediakan produk ini ke Korea Selatan dan bakal juga ditawarkan ke Amerika dan Eropa. Mengenai harganya, bohlam pintar ini dipatok sebesar 35000 won atau sekitar 370 ribu rupiah.

Sebuah smartphone pun bisa digunakan untuk mengontrol bohlam tersebut. Bohlam ini mempunyai beberapa jenis mode, di antaranya adalah security mode yang membuat rumah terlihat dihuni pada saat penghuninya keluar rumah. Selian itu, terdapat pula mode yang membuat bohlam akan berkedip pada saat smartphone menerima panggilan telepon. Tak lupa, aplikasi juga bisa digunakan untuk mengatur tingkat keterangan lampu secara berkala pada saat tidur hingga bangun.

sumber : http://www.beritateknologi.com  

0 komentar:

Posting Komentar