Senin, 04 Agustus 2014

Makanan Untuk Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Dan Alami


Tinggi badan di bawah rata-rata bisa disebabkan karena faktor gen. Tapi, bila ayah, ibu, atau keluarga Anda pada umumnya memiliki tinggi badan di atas Anda, bisa saja faktor nutrisi dan protein di dalam tubuh tidak tercukupi pada saat masa pertumbuhan. Hal tersebut menghambat pertumbuhan tulang dan membuat Anda pendek. Untuk itu, Anda bisa menambah tinggi badan dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang sehat.

Apa saja daftar makanan tersebut? Tenang saja, karena kami akan membagikan tips menambah tinggi badan tanpa obat dan alami dengan mengkonsumsi makanan sehat. Seperti dikutip dari Boldsky.com, ini cara meninggikan badan dengan cepat dan alami dengan mengkonsumsi makanan sehat.


1. Ikan

Cara menambah tinggi badan dalam 2 minggu akan ada perubahannya bila Anda mengkonsumsi makanan laut. Karena makanan laut kaya akan vitamin dan protein yang akan mempercepat menaikkan tinggi badan Anda. Anda bisa mencoba mengkonsumsi ikan tuna atau ikan salmon. Karena kedua jenis ikan ini kaya akan vitamin D dan protein dan membantu Anda dalam mempercepat menambah tinggi badan.

2. Telur

Selain makanan laut, kandungan vitamin D dan kalsium yang kaya pada telur ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan tulang. Selain itu, telur akan membuat tulang Anda kuat dan tetap sehat. Anda bisa mencoba mengkonsumsi telur rebus secara teratur untuk meningkatkan tinggi badan.

3. Kedelai

Kedelai adalah makanan yang sehat. Mengkonsumsi kedelai tiap hari dapat menambah daya serap vitamin dan kalsium ke dalam tulang, dan akan meningkatkan pertumbuhan tulang. Anda bisa mengkonsumsi kacang kedelai atau susu kedelai.

4. Tahu

Tahu merupakan makanan asli dan khas Indonesia. Makanan ini kaya akan kalsium dan rendah kalori. Jadi sangat cocok dikonsumsi untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan tidak bikin gemuk. Karena rendah kalori, tahu juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

5. Biji labu

Labu merupakan buah sayur yang sangat menyehatkan. Selain buahnya yang enak dimakan dan dimasak sebagai sayur, ternyata biji labu juga bermanfaat bagi tulang, yaitu dapat membantu, menyehatkan, dan meningkatkan pertumbuhan tulang dengan kandungan asam amino yang kaya didalamnya. Jadi jangan buang biji labu, karena kandungan dalam biji labu ini bisa memperbaiki jaringan tubuh dan membangun sel tubuh yang sudah mati.

6. Wortel

Wortel selain buah kesukaan kelinci dan sangat enak bila di masukkan dalam kuah sup ini merupakan sumber vitamin C dan A. Vitamin A menyediakan kalsium yang bisa membuat tulang lebih sehat dan kuat. Selain itu, vitamin A juga bisa menambah daya lihat dan membantu Anda mendapatkan kulit yang cerah.

7. Bayam

Sayuran kesukaan Popeye ini kaya akan vitamin dan nutrisi. Pastikan bayam atau brokoli masuk dalam daftar makanan peninggi badan Anda.

8. Susu

Pastinya sejak kecil Anda sudah sering disuruh minum susu oleh orang tua. Karena minum susu bermanfaat penting bagi pertumbuhan dan tulang yang kuat. Jadi jangan malu untuk meminum susu untuk membantu pertumbuhan tulang Anda agar lebih cepat tinggi.

9. Pisang

Pastinya tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan pisang. Pisang ternyata selain bermanfaat bagi pencernaan dan melancarkan buang air besar, ternyata buah pisang bermanfaat membuat ulang Anda sehat dan kuat. Caranya teratur mengkonsumsi buah pisang setiap hari minimal satu buah.

10. Ayam

Selain itu, daging ayam juga bermanfaat bagi tulang. Ayam merupakan protein paling besar dibanding dengan makanan hewani lainnya. Mengonsumsi ayam membantu tubuh dalam memproduksi kalsium untuk kekuatan otot dan tulang.

11. Kacang panjang

Kacang panjang mengandung mineral yang bisa meningkatkan kekuatan tulang dan sel darah merah. Jadi perbanyak mengkonsumsi kacang panjang untuk mempercepat menaikkan tinggi badan.

12. Yogurt

Yogurt adalah minuman yang menyehatkan. Minuman yang terbuat dari fermentasi susu ini kaya akan vitamin A, B, D, dan E yang bisa menambah tinggi badan secara alami. Selain itu, yogurt juga bisa melancarkan pencernaan Anda. 


Semoga Bermanfaat.

Sumber : tipscaraalami.com

0 komentar:

Posting Komentar